Wapadai Isu Komunisme
Pendidikan

Wapadai Isu Komunisme

Wapadai Isu Komunisme

Wapadai Isu Komunisme
Wapadai Isu Komunisme

BANDUNG- Masyarakat Indonesia harus tetap waspada terhadap

kembali munculnya ajaran komunisme yang saat ini identitasnya muncul di sejumlah wilayah di Indonesia

Anggota Komisi I DPR RI, TB Hasanudin mengatakan, secara prinsip bahwa ideologi komunis terlarang tumbuh di wilayah teritorial Republik Indonesia.

“Acuannya ada dalam UU No 26/1998 bahwa ajaran

itu tidak boleh disebarkan dan Tap MPR juga demikian, jadi terlarang,” ujar TB Hasanudin, kepada wartawan di sela acara peringata. HUT PDIP ke 43 di Sekretariat DPD PDIP Jabar, Jl. Pelajar Pejuang 45 Bandung, Minggu (15/05).

TB Hasanudin menyatakan, pihaknya meminta kepada aparat penegak hukum untuk selalu melakukan penegakan waspada terhadap isu bangkitnya ideologi komunis ditanah air. Sebab saat ini isu bangkitnya ideologi komunis bermunculan.

“Siapa yang harus menegakkannya, bukan aparat

yang lain tetapi dalam hal ini adalah aparat penegak hukum polisi dan kejaksaan, itu saja ditegakkan, dan jelas Presiden RI sudah memerintahkan kepada aparat penegak hukum melakukan tindakan-tindakan hukum sebagaimana hukum yang berlaku,” ucapnya.

“Selama itu tidak menyalahi aturan perundang-undangan maka tidak ada aturan yang melarang, tetapi ketika ada unsur-unsur yang menghidupkan kembali kemudian menyebarkan dan menegakkan kembali, maka aturan ditegakkan,” tuturnya


baca juga :

Jenis Kompetensi Guru

Cara dan Pelaksanaan Bimbingan dan Penyuluhan