Otomotif

Tata Kerja Pemerintah Kabupaten Bandung

Tata Kerja Pemerintah Kabupaten Bandung

Tata kerja pemerintah kabupaten Bandung menurut Peraturan Daerah Kabupaten Bandung Barat Nomor 3 Tahun 2012 tentang Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bandung Bab XV Tata Kerja Pasal 75 adalah sebagai berikut :

  1. Setiap pimpinan satuan organisasi dalam melaksanakan tugas pokok baik teknis operasional mupun teknis administratif berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Bupati  melalui Sekretaris daerah dan dalam melaksanakan tugas pokoknya menyelenggarakan hubungan fungsional dengan instansi lain yang berkaitan dengan fungsinya.
  2. Dalam melaksanakan tugasnya setiap pemimpin satuan organisasi wajib menerapkan prinsip-prinsip koordinasi, integrasi, sinkronisasi, dan simplifikasi.
  3. Setiap pimpinan satuan organisasi wajib memimpin dan memberikan bimbingan serta petunjuk pelaksanaan tugas kepada bawahan.
  4. Pelaksanaan tugas Unit Pelaksana Teknis Dinas dan Badan yang berada dalam wilayah kerja kecamatan tertentu secara teknis operasional dikoordinasikan oleh camat secara teknis fungsional dikoordinasikan oleh perangkat daerah teknis terkait.

 

Sumber :

https://fgth.uk/