MOBILE WORLD CONGRESS BERJALAN SESUAI RENCANA LG MUNDUR KARENA KETAKUTAN CORONAVIRUS
Teknologi

MOBILE WORLD CONGRESS BERJALAN SESUAI RENCANA; LG MUNDUR KARENA KETAKUTAN CORONAVIRUS

MOBILE WORLD CONGRESS BERJALAN SESUAI RENCANA; LG MUNDUR KARENA KETAKUTAN CORONAVIRUS

 

MOBILE WORLD CONGRESS BERJALAN SESUAI RENCANA LG MUNDUR KARENA KETAKUTAN CORONAVIRUS
MOBILE WORLD CONGRESS BERJALAN SESUAI RENCANA LG MUNDUR KARENA KETAKUTAN CORONAVIRUS

Konferensi telekomunikasi internasional di Barcelona yang menarik lebih dari 100.000 pengunjung akan berjalan sesuai rencana bulan ini, kata penyelenggara, bahkan setelah LG Electronics Korea menarik diri karena wabah coronavirus .

Mobile World Congress telah mendapat sorotan sejak Organisasi Kesehatan Dunia menyatakan epidemi koronavirus

sebagai darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional.

GSMA, asosiasi industri yang mewakili lebih dari 750 operator dan 400 perusahaan dalam bisnis seluler, mengatakan sejauh ini dampaknya minimal terhadap acara tersebut, yang akan diadakan sesuai jadwal dari 24 hingga 27 Februari.

(Baca juga: FAQ wabah Coronavirus: Masker wajah, daging yang aman, kiat untuk tetap aman dari infeksi yang mematikan melalui udara )

Mobile World Congress berjalan sesuai rencana; LG mundur karena ketakutan coronavirus

“Kami telah berbicara dengan LG dan menyesal tidak melihat mereka di MWC20 Barcelona tahun ini,” kata juru bicara GSMA dalam menanggapi penyelidikan Reuters setelah pengumuman oleh kelompok elektronik Korea Selatan.

Asosiasi minggu ini mengumumkan langkah-langkah untuk membantu mencegah penyebaran virus di tiga tempat utama Kongres, termasuk mengubah mikrofon antara pembicara dan menyarankan semua peserta untuk mengadopsi “kebijakan tanpa jabat tangan”.

Virus yang baru diidentifikasi, yang pertama kali muncul di Wuhan akhir tahun lalu, telah menewaskan hampir 500 orang di China , serta satu orang di Hong Kong dan satu di Filipina.

Cina Daratan telah melaporkan lebih dari 24.000 kasus yang dikonfirmasi, sementara lebih dari 150 kasus telah dikonfirmasi di dua lusin negara dan wilayah di seluruh dunia.

Pada hari Rabu, Huawei Technologies Cina mengatakan akan mengambil bagian dalam Kongres sesuai rencana. “Kami terus mengawasi masalah dan harus menyesuaikan secara internal sesuai dan bertanggung jawab,” kata seorang juru bicara.

Huawei tidak mungkin mengirim orang dari kantor pusat di China, tetapi sebaliknya akan mengirim insinyur lokal yang

dimiliki perusahaan di Eropa, kata sumber-sumber kepada Reuters .

China ZTE Corp dan pembuat ponsel Oppo mengatakan mereka akan terus dengan rencana untuk memamerkan di acara tersebut sementara penyedia layanan TI NEC Corp mengatakan mereka mendorong maju dengan rencana untuk hadir untuk saat ini.

ZTE Corp mengatakan semua staf dan manajemennya yang melakukan perjalanan ke Kongres dari Cina daratan akan menjalani isolasi diri dua minggu setelah kedatangan mereka di Eropa dan perusahaan itu juga akan mendisinfeksi stand pamerannya setiap hari. Tetapi perusahaan itu mengatakan mayoritas stafnya yang hadir akan melakukan perjalanan dari Eropa daripada daratan Cina.

Pada 2019, sekitar 6 persen peserta Kongres Mobile World berasal dari China, menurut laporan pasca-kongres

GSMA. Sebagian besar peserta berasal dari Eropa, sekitar 64 persen, seperti juga sekitar 45 persen peserta pameran.

GSMA memperkirakan bahwa Mobile World Congress mendorong ekonomi Barcelona sekitar € 470 juta tahun lalu, ketika para delegasi mengemas hotel, anggur dan makan malam kota itu dan menumpuknya menjadi taksi ke tanah pameran perdagangan Fira yang luas yang menjadi tuan rumah acara tersebut.

Baca Juga: