Mengapa harga smartphone unggulan naik
Teknologi

Mengapa harga smartphone unggulan naik?

Mengapa harga smartphone unggulan naik?

 

Mengapa harga smartphone unggulan naik
Mengapa harga smartphone unggulan naik

Smartphone flashship dari perusahaan seperti Samsung , Huawei , Apple dan lainnya cenderung mencapai $ 1.500.

Tren harga ini pertama kali dimulai dengan Apple dan iPhone X , yang dirilis pada akhir 2017. Sejak saat itu, harga smartphone unggulan mulai naik, dan pada tahun 2020 perusahaan-perusahaan smartphone terkemuka akan mulai yang $ 999 dan naik ke $ 1.499 .

Contohnya adalah seri Galaxy S20 , model paling sederhana yang harganya $ 999 sedangkan versi S20 Ultra top-of-the-line dijual seharga $ 1.499. Tetapi perusahaan-perusahaan Cina tampaknya mengikuti jejak raksasa teknologi. Ingatlah bahwa biaya OPPO Find X2 Pro mencapai $ 1.200, sementara OnePlus, yang terbiasa dengan smartphone berkualitas dan murah, dikabarkan akan mencapai $ 1.000 tahun ini dengan merilis OnePlus 8 .

Tapi apa alasan kenaikan harga smartphone?

Harga smartphone meningkat karena chipset , display dan beberapa kamera di bagian belakang yang menggabungkan teknologi baru. Ada banyak smartphone yang menggabungkan hingga 7 kamera, sementara biaya lensa periskop juga memainkan peran penting. Jangan lupa peningkatan laju pembaruan serta teknologi pengisian cepat .

Baik Richard Yu dari Huawei dan Pete Lau dari OnePlus mengomentari kenaikan harga, mengatakan biaya

pengembangan smartphone telah meningkat tajam dalam beberapa tahun terakhir. The iPhone 6, misalnya, biaya $ 200 untuk membangun, sedangkan Pro Max biaya iPhone 11 hampir $ 490. Situasi serupa terjadi di perusahaan lain. Samsung Galaxy S20 Ultra biaya $ 528 untuk membangun .

Sumber:

https://vimax-vigrx-indonesia.co.id/construction-simulator-2-apk/