Karyawan pabrik elektronik membahayakan kesehatan mereka
Teknologi

Karyawan pabrik elektronik membahayakan kesehatan mereka

Karyawan pabrik elektronik membahayakan kesehatan mereka

 

Karyawan pabrik elektronik membahayakan kesehatan mereka
Karyawan pabrik elektronik membahayakan kesehatan mereka

Jam kerja yang berlebihan, kerja paksa dan diskriminasi adalah beberapa masalah yang mempengaruhi dan

membahayakan kesehatan pekerja TI. Namun, perubahan dapat dilakukan untuk meningkatkan lingkungan kerja karyawan.

Sebagian besar perusahaan elektronik lebih suka sebagian besar produk mereka dibuat di negara-negara “murah” untuk mengurangi biaya. Biasanya negara-negara ini memiliki upah rendah dan pekerja kurang terlindungi. Rantai pasokan rumit dan berlokasi di banyak negara yang berbeda. Selain itu, mustahil bagi organisasi untuk mengetahui dengan pasti pabrik mana yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu, sementara memantau kondisi kerja memerlukan pengetahuan khusus, sumber daya, dan akses ke area pabrik yang dirancang khusus.

Helena Babelon, Kepala Keberlanjutan TI & Peningkatan Berkesinambungan di Electrolux Group mengatakan:

Pasokan produk TI yang berkelanjutan merupakan tantangan. Memverifikasi bahwa perusahaan telah mematuhi sangat penting untuk hasil yang dapat diandalkan. Kami memutuskan untuk menggunakan sertifikasi TCO, yang membuat proses pengadaan lebih efisien dan membantu kami menentukan kriteria dengan cara yang lebih sederhana.

Sebuah laporan baru yang disebut Dampak dan Wawasan 2019 oleh TCO Development menyajikan beberapa solusi untuk masalah TI. Pabrik harus dikontrol oleh suatu badan untuk mengimplementasikan perubahan yang akan memperbaiki masalah sementara pada saat yang sama pemeriksaan harus sering dilakukan. Tetapi sering ada konflik karena kondisi kerja yang adil dan baik meningkatkan biaya perusahaan. Namun, harus ada sistem yang menghukum perilaku yang tidak pantas dan kondisi kerja yang buruk.

The Sören Enholm, CEO TCO Development , mengatakan bahwa perubahan nyata membutuhkan kontribusi dari perusahaan. Jika kondisi sertifikasi TCO tidak terpenuhi, kami dapat menghapus sertifikat tetapi juga melarang produksi produk.

Laporan Dampak dan Wawasan 2019 memeriksa kemajuan perusahaan yang memiliki sertifikasi TCO dalam hal

kondisi kerja antara 2015 dan 2018. Laporan ini mencakup tanggung jawab sosial pabrik perakitan, bahan berbahaya dan mineral.

Sumber:

https://bloggermuslimah.id/detective-story-apk/