Teknologi

Dirjen SDPPI resmikan tujuh BTS di daerah terpencil

Dirjen SDPPI resmikan tujuh BTS di daerah terpencil

Dirjen SDPPI resmikan tujuh BTS di daerah terpencil

Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian

Komunikasi dan Informatika Ismail meresmikan tujuh Base Transceiver Station (BTS) di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

“Jaringan telekomunikasi yang dibangun XL Axiata ini tentunya bisa menunjang usaha produktif masyarakat lokal,” jelas Ismail di Tanjung, Selasa.

Peresmian tujuh BTS yang dipusatkan di Desa Purui Kecamatan Jaro ini jadi satu bukti makin luasnya layanan jaringan telekomunikasi bagi masyarakat.

Ismail pun mengharapkan hadirnya sarana komunikasi di Desa Purui dan enam desa lainnya bisa meningkatkan pendapatan petani.

Hal senada juga disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakfiani bahwa tujuh desa

yang sudah memiliki jaringan telekomunikasi ini bisa lebih berkembang mengingat lokasinya yang berada dalam kawasan hutan.

“Sekarang akses komunikasi di kawasan terpencil bisa lebih terbuka mengingat minimnya infrastruktur jalan,” jelas Anang.

Bahkan Anang meminta penambahan 15 BTS lagi di sejumlah kecamatan agar masyarakat sepenuhnya menikmati layanan komunikasi.

Sementara itu Vice President North Region XL Axiata Desy Sari Dewi

menyampaikan pembangunan BTS ini sebagai komitmen perusahaan untuk memberikan layanan komunikasi hingga wilayah terpencil.

“Kami turut mendukung pemerintah untuk melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi di kawasan terpencil,” jelas Desy.

 

sumber :

https://mhs.blog.ui.ac.id/abd.jalil/seva-mobil-bekas/