BERADAPTASI PADA LINGKUNGAN
Umum

BERADAPTASI PADA LINGKUNGAN

BERADAPTASI PADA LINGKUNGANBERADAPTASI PADA LINGKUNGAN

1 Menerima Perubahan

Tidak ada dunia yang masih tetap sama. Perubahan adalah sesuatu yang konstan dan kesuksesan membutuhkan ketahanan. Anda harus menjadi tipe orang yang bisa menerima perubahan, tangguh dan dapat membantu orang lain.

Hal ini memang tidak mudah; kadang perubahan merupakan hal yang sulit diterima. Tapi kita tidak boleh menjadi orang yang berpegangan ke masa lalu dan berharap hal akan tetap sama, yang menolak cara-cara baru dalam melakukan sesuatu. Namun kita harus siap untuk belajar keterampilan baru dan mengambil tantangan baru dalam pekerjaan, .

2 Mengembangkan sebuah Jaringan

Kesempatan bisa datang dari orang lain. Prestasi, keterampilan, bakat dan keahlian merupakan komponen penting dari keberhasilan, namun ada hal yang lebih penting dari itu yaitu hubungan jaringan yang baik dengan orang lain.

Pembentukan jaringan itu ibarat komponen penting dari keberhasilan dalam setiap pasar, ketika ada begitu banyak ketidakpastian, dengan menggunakan jaringan yang dikembangkan dengan baik dapat menjadi perbedaan besar dalam suatu pekerjaan atau usaha.

Anda harus mengenal orang-orang baik di tempat kerja maupun dikeluar dari itu. Membangun jaringan yang efektif memerlukan waktu, kesabaran dan usaha yang gigih.

3 Menerima Keanekaragaman

Kita berada dalam pasar global yang sangat kompetitif. Kita dituntut harus dapat memasuki semua jenis keanekaragaman, bukan hanya ras dan keragaman etnis. Kita harus mampu menggabungkan dan memanfaatkan keragaman pemikiran dan latar belakang.

Tantangan dalam abad ke-21 memerlukan berbagai macam ide-ide dan perspektif dari semua jenis orang untuk bergerak maju. Kita harus menerima dan inklusif, berusahalah untuk aktif menggabungkan keragaman. Keragaman itu baik untuk bisnis dan baik untuk karir Anda. Singkatnya, membuat pikiran selalu terbuka. Tindakan mengabaikan seseorang karena mereka adalah wanita / pria / minoritas / orang muda / orang tua, harus dihindari.

4. Bermainlah dengan Orang Lain

Kita dinasihati tentang hal ini oleh orang tua di waktu kecil yang artinya perbanyaklah teman. Ini adalah salah satu kunci besar untuk sukses, namun begitu banyak orang tidak dapat atau tidak akan melakukannya. Ketika mengabaikan nasihat sederhana ini akan menjadi masalah seperti di tempat kerja karena tidak dapat bersosialisasi dengan baik. Jika ingin sukses, harus mampu membangun kerjasama yang baik dengan orang lain dan mampu mengajak orang lain untuk mengenal lebih dekat kehubungan yang lebih akrab, bukan mendorong mereka menjauh dari Anda.

Kerjasama menjadi sulit bagi banyak orang, ketita tidak dapat membangun hubungan yang baik. Ini mungkin memerlukan pembelajaran beberapa keterampilan baru dan memanfaatkan kecerdasan emosional kita. Kecerdasan emosional adalah kemampuan untuk bisa menerima orang lain, mendengarkan mereka, melibatkan mereka untuk bekerjasama.

5. Mengambil Tanggung Jawab

Bertanggung jawab atas karir dan kehidupan Anda sendiri. Tindakan, perilaku dan pilihan adalah tanggung jawab Anda sendiri. Setelah mengambil tanggung jawab untuk diri sendiri, kita dapat mengambil tindakan yang baik serta mampu melihat secara kritis kekuatan dan kelemahan diri sendiri. Bertanggung jawablah atas tindakan dan pilihan Anda dan jangan menyalahkan orang lain atau menunggu untuk perubahan. Karir Anda dan masa depan yang menjadi pilihan, tindakan, dan kerja berpengaruh terhadap tujuan yang akan menjadi kenyataan!


Baca juga: