Lembar kaca tunggal iMac paten memberi saya harapan Apple akan fokus pada desain lagi
Teknologi

Lembar kaca tunggal iMac paten memberi saya harapan Apple akan fokus pada desain lagi

Lembar kaca tunggal iMac paten memberi saya harapan Apple akan fokus pada desain lagi

 

Lembar kaca tunggal iMac paten memberi saya harapan Apple akan fokus pada desain lagi
Lembar kaca tunggal iMac paten memberi saya harapan Apple akan fokus pada desain lagi

Apple memiliki reputasi untuk desain yang menarik – tetapi saya tidak yakin seberapa dijaminnya saat ini. Biarkan saya katakan begini: Kapan terakhir kali perusahaan mengeluarkan produk yang tampak tidak seperti yang lain di luar sana?

Anda tahu, sesuatu yang ikonik dan segar seperti iPod , futuristik seperti iMac G3 , atau semanis iPhone 4 ? Tidak, selain dari beberapa produk yang samar-samar menarik ( seperti keju Pro-parutan Mac baru ) mayoritas produk baru Apple telah mengambil pendekatan desain yang cukup aman dan diharapkan.

Tapi, paten baru yang diajukan perusahaan untuk satu lembar kaca iMac bisa menjadi bidikan kebutuhan penggemar Apple yang membutuhkan desain adrenalin. Dilaporkan oleh Apple Insider, perusahaan mengajukan paten untuk desain iMac yang dibangun dari sepotong kaca melengkung.

[Baca: Penjualan iPhone 11 Apple yang kuat pada kuartal terakhir menjadi pertanda baik untuk SE 2 ]

Lihatlah di sini:

Lembar cetak tunggal apel iMac
Ini adalah satu-satunya lembaran kaca iMac, yah, beberapa kemuliaan potensial.
Cukup jelas di mana layar dalam cetak biru ini untuk iMac lembar kaca tunggal (Anda tahu, bit yang terlihat seperti layar), tetapi bagian yang menarik adalah di bagian melengkung di bagian bawah mesin.

Karena bentuk lembaran kaca iMac tunggal, itu tidak akan mampu menopang beratnya sendiri. Ini berarti pengenalan irisan di bagian belakang perangkat. Akan terlihat sedikit seperti ini:

lembaran kaca imac belakang wedge
Ini akan menghentikan satu lembar kaca iMac dari terguling dan menabrak ribuan, potongan menyakitkan, mahal.
Irisan ini akan memungkinkan lembar kaca tunggal iMac diberi judul dan dipindahkan, sehingga lebih nyaman bagi pengguna. Satu mengasumsikan itu juga di mana beberapa komponen komputer akan disimpan.

Namun, bagian paling menarik dari aplikasi paten (setidaknya untuk saya) adalah desain yang menggabungkan iMac dengan satu lembar kaca. Coba lihat:

lembar kaca tunggal iMac macbook

Hanya memikirkan hal ini membuat saya bersemangat.
Gagasan kasarnya di sini adalah Anda menggeser MacBook melalui celah pada iMac, satu lembar kaca, secara efektif mengubah sistem menjadi stasiun dok. Ini ide yang cemerlang.

Bayangkan ada yang seperti ini di meja Anda. Anda dapat bekerja dengan laptop saat bepergian dan bepergian, tetapi ketika Anda datang ke kantor, Anda memasukkan laptop ke dalam mesin, tidak hanya memberi Anda layar yang lebih besar untuk bekerja, tetapi juga berpotensi meningkatkan kinerja.

Ini akan menjadi semacam desain yang bisa mengaburkan batas antara komputer desktop dan laptop, dan berpotensi berdampak pada seluruh industri. Ya, ada contoh teknologi docking ini di pasaran, tetapi pendekatan spesifik ini tidak seperti apa pun di luar sana.

Plus, perusahaan kemungkinan besar akan melakukannya lebih baik daripada orang lain. Anda tahu, seperti Apple jaman dulu.

Tapi apakah kita pernah melihat satu lembar kaca iMac?

Hampir pasti tidak.

Apple mengajukan seluruh paten – yang sebagian besar tidak pernah dilihat. Anda tahu, seperti ini untuk iPhone lipat, atau ini untuk cincin pintar . Tetapi sementara kita mungkin tidak pernah melihat satu lembar kaca iMac di toko, harapan saya adalah ini menunjukkan di mana kepala perusahaan berada.

Dengan Jonny Ive, Chief Design Officer perusahaan sebelumnya dan orang di belakang beberapa desain produknya yang paling ikonik, setelah berangkat musim panas lalu , ada peluang besar bagi Apple untuk mendorong ke arah yang baru. Sekarang penjaga lama telah berubah, Apple memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu yang baru, untuk mencoba dan membangun warisan desainnya, dan menciptakan sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Dan satu lembar kaca iMac menunjukkan perusahaan memiliki orang yang mampu melakukan itu.

Semoga saja Apple mempercayai mereka, dan itu bisa kembali ke masa menjadi pembangkit tenaga yang berfokus pada desain. Hanya saja, jangan menahan nafas.

Baca Juga: