Otomotif

Leasing Mulai Pantau Harga Mobil Cina Bekas

Produk mobil Cina mulai unik minat konsumen. Meski terbilang baru, ketika ini ada dua pabrikan mobil asal Tiongkok di Indonesia yang tengah naik daun, yaitu Wuling dan DFSK.

Salah satu yang dapat mendominasi dan sedang di urutan 10 besar brand terlaris di Indonesia merupakan Wuling. Hanya dalam masa-masa 2 tahun, mobil dengan harga tercapai tersebut sukses mempunyai 29 ribu konsumen.

Meski demikian, tak seluruh leasing mau menyerahkan pembiayaan untuk pabrikan Cina, salah satunya Astra Credit Companies (ACC).

“Bagus sih, bila kita lihat mobil Cina belum hingga taraf networking, perlu waktu ya. Engga dapat semudah tersebut untuk otomotif,” kata Chief Sales & Marketing Officer ACC Tan Chian Hok di Menara Astra, Senin (15/7).

Di samping itu, lelaki yang akrab disapa Ahok itu menegaskan pihaknya mesti meyakinkan produk yang diongkosi tidak mempunyai masalah ke depannya.

Harga Jual Kembali
“Bisa aja, kita pun lihat perusahaan yang anda biayain. Kita anggap ke depan enggak jadi masalah. Kita mesti perhatikan pun harga jual dan sebagainya,” ujar Ahok.

Ahok pun menegaskan pihaknya siap menyerahkan pembiayaan untuk merek Cina bilamana agen pemegang brand (APM) memberikan garansi untuk dapat bertahan di Indonesia.

“Kita bicara tersebut lihat APM-nya, jadi bukan leasing. Selama garansi APM dapat bertahan siap saja. Saya terdapat pembiayaan kok guna mobil Cina namun memang tersebut selektif. Ini terdapat di pemegang merknya bagaimana menggaransi mobil yang dipasarkan untuk resale value-nya, jadi tergantung APM,” tuturnya.

Sumber: