Cobalah game 3D yang melelehkan otak ini yang sepenuhnya dibangun di ASCII
Teknologi

Cobalah game 3D yang melelehkan otak ini yang sepenuhnya dibangun di ASCII

Cobalah game 3D yang melelehkan otak ini yang sepenuhnya dibangun di ASCII

 

Cobalah game 3D yang melelehkan otak ini yang sepenuhnya dibangun di ASCII
Cobalah game 3D yang melelehkan otak ini yang sepenuhnya dibangun di ASCII

Ini adalah hal paling keren yang pernah saya lihat. Pengembang yang memiliki banyak akal telah membangun game 3D

online berbasis browser yang seluruhnya diterjemahkan dalam teks – dan juga memiliki mode multipemain.

Ya, Anda mendengarnya dengan benar. Asciicker (dibaca sebagai Ass-kicker) adalah ASCII , yang berarti gambar seluruhnya terbuat dari huruf, angka, dan simbol berwarna. Satu-satunya pengecualian adalah bahwa permainan menciptakan ilusi ruang tiga dimensi.

Konferensi TNW Couch
Bergabunglah dengan para pemimpin industri untuk menentukan strategi baru untuk masa depan yang tidak pasti

DAFTAR SEKARANG
Anda dapat menavigasi peta permainan dengan panah keyboard (atau WASD, jika itu yang Anda terbiasa) dan juga menggunakan bilah spasi untuk melompat.

Cara terbaik untuk mengalami aspek 3D dari gim adalah dengan memegang Q atau E untuk memutar kamera. Ini terlihat sangat mencengangkan. Lihat ini:

Sebagian besar, Asciicker masih berupa eksperimen.

Tidak ada jalan cerita untuk itu, tidak ada tujuan, tidak ada tujuan untuk dicapai. Aktivitas paling lucu yang dapat Anda lakukan di dalamnya sekarang adalah mengikuti orang lain memainkannya (yang lebih sulit daripada kedengarannya karena semua orang terlihat sama).

Pikirkan Asciicker sebagai bukti konsep – dan pengalaman visual luar biasa dari ruang tiga dimensi yang seluruhnya dibangun dengan teks.

Dalam utas Reddit , pencipta gumiks menjelaskan Asciicker dibangun murni dalam JavaScript – tanpa bergantung pada

mesin permainan atau alat pengembang lain.

Memang, Anda dapat mengikuti perkembangan ke versi saat ini dengan menambahkan “X1” di akhir URL, dan bekerja hingga X13. Itu akan memberi Anda ide yang lebih baik dari semua elemen bergerak di belakang rendering ruang tiga dimensi dalam teks. Untuk menempatkan ini dalam perspektif, gusi mulai mengembangkan permainan pada tahun 2017.

Yang lebih baik adalah bahwa permen karet masih jauh dari selesai. Pengembang berencana untuk membuat alat dev yang akan membuatnya lebih mudah untuk merancang level dan aset baru untuk game.

Idenya adalah untuk menggunakan alat dev untuk membuat aset 3D normal dalam textmode. Ini akan terlihat seperti apa:

Alat dev ditulis dalam C ++, dan juga menggunakan OpenGL untuk membuat dan perpustakaan ImGui untuk antarmuka

pengguna.

Pengembang membuat perangkat lunak ini secara eksklusif untuk Asciicker, tetapi berencana untuk membuka sumbernya agar dapat digunakan orang lain juga. “ Saya tidak bisa membayangkan penggunaannya dalam mesin game jenis lain,” kata gumiks. ” Aku mungkin akan merilisnya sebagai open source sebagai alat mod atau hanya untuk membiarkan pengembang lain untuk lebih mudah memulai dengan proyek serupa mereka.”

Baca Juga: