Unsur-unsur Pelayanan
Pendidikan

Unsur-unsur Pelayanan

Unsur-unsur Pelayanan

Unsur-unsur Pelayanan

Dalam industri jasa, kepuasan pelanggan sangatlah ditentukan oleh karyawan perusahaan yang berhubungan langsung dengan pelanggan. Kepuasan saat berinteraksi yaitu waktu dimana pelanggan mendapatkan pelayanan. Suatu pelaksanaan pelayanan yang efektif, maka perlu mendapatkan dukungan dari fungsi-fungsi utama manajemen (operasi pemasaran, keuangan dan sumber daya manusia). Unsur-unsur pelayanan menurut Linda M. Lash dalam bukunya Manajemen Pemasaran (2000:31), menguraikan sebagai berikut :


  1. Orang-orang

Yaitu performance yang ditampilkan oleh karyawan dengan menggunakan sikap, keterampilan dalam berinteraksi secara professional dengan memberikan palayanan yang memuaskan konsumen dan memperlakukan konsumen.

  1. Fasilitas fisik

Penataan ruangan baik interior maupun eksterior guna mempercepat proses pelayanan terhadap konsumen.

  1. Penanganan informasi

Meliputi penyampaian yang jelas dan akurat kepada konsumen serta penanganan keluhan yang disampaikan kepada konsumen secara cepat dan tepat.


Sumber: https://bankpundi.co.id/draw-a-stickman-apk/