Sekolah kian Terintegrasi dengan Teknologi
Teknologi

Sekolah kian Terintegrasi dengan Teknologi

Sekolah kian Terintegrasi dengan Teknologi

Sekolah kian Terintegrasi dengan Teknologi
Sekolah kian Terintegrasi dengan Teknologi

KEMAJUAN teknologi kini merambah ke semua lini kehidupan, termasuk sektor pendidikan. Belakangan ini pendaftaran sekolah sudah dilakukan secara daring. Yayasan Pesantren Islam Al Azhar (YPIA) menunjukkan teknologi bisa membuat berbagai kebutuhan dan kemudahan menjadi terintegrasi. Jumat (7/4), mereka memperkenalkan aplikasi Salam Al Azhar yang bisa diunduh untuk Android dan Ios. Tidak hanya itu, aplikasi itu bisa diakses melalui ponsel pintar, komputer, dan laptop. Aplikasi itu dinilai Ketua Umum YPI Al Azhar H Muhammad Suhadi sebagai sebuah rumah besar komunitas berbasis teknologi digital dengan Joint Operation antara Doku, Iglobal, dan Persyarikatan Al Azhar.

Tak hanya menyasar komunitas Al Azhar dari ranah pendidikan

, aplikasi itu ditujukan juga untuk komunitas sosial, dakwah, dan usaha. Ratusan ribu komunitas Al Azhar yang terdiri dari murid sekolah, jamiyyah Al Azhar, guru dan pegawai sekolah Al Azhar, donatur, jemaah, hingga alumnus bisa terkoneksi di aplikasi itu. Mulanya, Salam Al Azhar beroperasi sejak 14 November 2016. Kala itu, aplikasi ini untuk mendukung aktivitas PMB (pendaftaran murid baru) dan beragam pembayaran uang pangkal, uang sekolah, dan donasi bagi para murid Sekolah Islam Sekolah Al Azhar secara daring.

Setelah masuk ke aplikasi itu, pengguna bisa memeriksa nilai

, jadwal sekolah, dan pengumuman-pengumuman penting lainnya. Caranya mudah, cukup memasukkan nomor induk siswa dan kata kuncinya. Pendaftaran sekolah untuk semua cabang Al Azhar juga dilakukan lewat aplikasi itu. Dengan menggandeng Doku, penyedia solusi pembayaran elektronik lokal pertama di Indonesia, aplikasi itu berkembang mendukung transaksi cashless dan berbagai kebutuhan gaya hidup lainnya.

Fitur unggulannya mencakup layanan pendaftaran sekolah

, laporan kegiatan sekolah, layanan informasi nilai, konseling pendidikan, pembayaran uang formulir, SPP bulanan, hingga pembayaran ziswaf (zakat, infak, sedekah, dan wakaf). Ada juga layanan pendukung gaya hidup, kuliner, travel, leisure, investasi, belanja, jaringan bioskop, hingga layanan keuangan seperti e-wallet, pendanaan, pembayaran, pembelian, tarik tunai, transfer, cash reward, dan e-voucher. “Aplikasi Salam Al Azhar adalah bentuk komitmen Doku untuk terus memperluas ekosistem cashless society di Tanah Air, tak terkecuali untuk sektor pendidikan,” jelas Irfan Burhan, VP of Merchant Business of Doku.

 

sumber :

https://rajasatour.id/wenjia-apk/