Yuk, Intip Seperti Apa Bocoran Huawei P30 dan P30 Pro
Teknologi

Keren, Meizu Zero Punya Desain Cantik Tanpa Tombol Fisik

Keren, Meizu Zero Punya Desain Cantik Tanpa Tombol Fisik

 

Yuk, Intip Seperti Apa Bocoran Huawei P30 dan P30 Pro
Yuk, Intip Seperti Apa Bocoran Huawei P30 dan P30 Pro

Seperti yang kita ketahui, perkembangan di dunia smartphone tidak hanya melulu tentang spesifikasi dan fitur saja,

melainkan juga tentang desainnya. Nah, kali ini Meizu mencoba untuk menghadirkan desain unik pada smartphone yang mungkin bisa menjadi trend di kemudian hari.

Yap, smartphone yang dimaksud adalah Meizu Zero. Smartphone ini tampil dengan desain yang cantik tanpa tombol fisik, speaker, dan bahkan port USB untuk pengisian daya. Tombol fisik pada smartphone ini digantikan oleh panel sentuh kapasitif yang terletak di samping. Panel sentuh tersebut mempunyai fungsi sebagai “tombol” power on/off dan volume. Sementara untuk menggantikan speaker, Meizu membekali smartphone ini dengan piezoelectric transducer di bawah layar.

Lantas, bagaimana dengan ketidakhadiran port USB untuk mengisi daya? Tenang, Meizu memberikan teknologi

pengisian daya secara nirkabel atau wireless 18W untuk smartphone ini. Teknologi pengisian tersebut merupakan hasil pengembangan dari Meizu sendiri. Jika Meizu Zero tidak memiliki port USB, lantas apakah smartphone ini masih bisa mengakomodasi kebutuhan pengguna yang ingin memindahkan data? Tentu saja masih bisa, namun hanya dengan menggunakan jaringan wi-fi atau data seluler.

Meizu Zero merupakan sebuah smartphone yang mengusung layar AMOLED berukuran 5,99 inci. Teknologi pemindai sidik jari di dalam layar juga sudah dimiliki oleh smartphone ini. Bagi penyuka swafoto terdapat kamera depan beresolusi 20 MP yang bisa diandalkan. Sedangkan untuk di belakang terdapat kamera ganda yang masing-masing memiliki resolusi 20 MP dan 12 MP. Menariknya, kamera ganda tersebut menggunakan sensor Sony IMX380 dan Sony IMX350. Teknologi AI tentu saja juga sudah diberikan Meizu pada kamera tersebut.

Dari sektor kinerja, sayangnya smartphone ini masih menggunakan chipset Snapdragon 845 sebagai otaknya.

Untuk besarnya RAM, memori penyimpanan internal, dan seberapa besar kapasitas baterainya masih belum ada keterangan dari Meizu. Smartphone ini akan ditawarkan dalam dua pilihan warna, hitam dan putih.

Sumber:

https://belinda-carlisle.com/defense-zone-3-apk/