Dampak dari Facebook
Pendidikan

Dampak dari Facebook

Dampak dari Facebook

Dampak dari Facebook
Dampak dari Facebook
Sekarang ini, siapa yang tidak mengenal situs pertemanan “Facebook” yang sudah merajalela di penjuru dunia. Hampir semua orang baik orang tua, remaja, bahkan anak-anak sekalipun sudah memiliki account facebook. Indonesia merupakan pengguna facebook terbesar ketujuh. Dilihat dari peringkatnya terbukti bahwa hampir sebagian besar penduduk Indonesia mempunyai account facebook
Facebook mempunyai dampak postif dan negatif. Seperti contohnya, kita bisa bertemu teman-teman lama di situs pertemanan tersebut. Facebook juga dapat digunakan sebagai pertukaran informasi bagi seluruh penggunanya seperti contohnya mencari informasi tentang lowongan kerja dan sebagainya. Namun, Facebook juga mempunyai dampak negatif yang pengguna sendiri kurang menyadari hal itu. Pernahkah kita melupakan tugas dan kewajiban kita di kantor atau tugas kuliah hanya karena asyik menatap profile facebook kita dan bermain bermacam-macam aplikasi yang disediakan oleh facebook? tanpa disadari sekali kita membuat account facebook kita akan rajin mengupdate status dan rajin mengecek wall. Namun, yang lebih parahnya lagi facebook bisa dijadikan pencemaran nama baik, pornografi, dan ajang perselingkuhan.
Oleh karena itu, jangan terlalu ketergantungan dengan facebook dan gunakan situs pertemanan facebook sesuai dengan etika yang berlaku.