OPPO Umumkan Enco Free dan 5G CPE T1 di Malaysia
Teknologi

OPPO Umumkan Enco Free dan 5G CPE T1 di Malaysia

OPPO Umumkan Enco Free dan 5G CPE T1 di Malaysia

 

OPPO Umumkan Enco Free dan 5G CPE T1 di Malaysia
OPPO Umumkan Enco Free dan 5G CPE T1 di Malaysia

OPPO, pabrikan smartphone asal Cina baru saja menggelar sebuah acara di Malaysia. APAC Strategy Launch adalah agenda utama yang digagas oleh OPPO dalam acara tersebut. Ya! OPPO membahas rencananya untuk pasar Asia Pasifik yang merupakan pasar potensial bagi mereka.

Tidak hanya mengumumkan pendirian pusat hub di Kuala Lumpur, Malaysia, OPPO juga mengungkap rincian lebih lanjut mengenai earbud nirkabel yang akan datang, Enco Free serta 5G CPE T1. Ya! Keduanya adalah inovasi dari OPPO yang akan diperkenalkan dalam waktu lebih dekat.
OPPO Enco Free

Diperkirakan, Enco Free baru akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 26 Desember 2019 di Cina. Ya!

Kehadiran TWS earphone buatan OPPO itu akan meluncur bersama Reno3 dan Reno3 Pro. Enco Free tidak seperti O-Free yang diluncurkan tahun lalu. TWS earphone ini hadir dalam pilihan warna putih, hitam dan merah muda.

TWS earphone ini memiliki dukungan kontrol sentuh. Pengguna dapat menggeser jari di gagang erphone sebelah kiri untuk menyesuaikan volume. Sementara, pada earphone sebelah kanan untuk beralih antar trek lagu. OPPO juga akan memasarkan Enco Free ini dengan tiga ujung silikon yang memiliki ukuran berbeda.

OPPO juga mengatakan bahwa Enco Free sudah dibekali dengan fitur noise cancellation berbasis kecerdasan buatan alias AI. Fitur lainnya yang tak kalah menarik, Enco Free juga bisa mendeteksi ketika dilepas dari telinga, perangkat ini akan menghentikan musik yang sedang diputar.

Untuk catu daya, OPPO mengklaim bahwa Enco Free memiliki daya tahan baterai hingga 5 jam dan beroperasi hingga 25 jam dengan kasing pengisi daya. Pengisian daya kasing bisa melalui USB Type-C. Berbeda dengan Buds Air besutan realme atau Freebuds 3 buatan Huawei, Enco Free tidak punya pengisian daya secara nirkabel.

Dibutuhkan waktu 90 menit untuk mengisi ulang earphone dan hampir 2 jam untuk mengisi ulang daya kasing. OPPO akan menjual Enco Free seharga 499 Ringgit Malaysia atau sekitar 1,7 juta ketika diumumkan pada Januari 2020 nanti. Ya! OPPO juga telah membuka pendaftaran pembelian Enco Free di Cina meski belum diperkenalkan.
OPPO 5G CPE T1

Pada Acara INNO Day 2019 yang digelar beberapa waktu lalu di Cina, OPPO telah meluncurkan CPE 5G dengan

desain silinder serta punya dukungan jaringan SA dan NSA. CPE ini memiliki modem Snpadragon X55 dan slot SIM 5G. Nah! Di dalam acara INNO Day 2019, OPPO mengatakan bahwa perangkat ini akan diluncurkan pada kuartal berikutnya.

Namun, CPE 5G yang diluncurkan di acara Malaysia sebenarnya berbeda. Meski begitu, CPE in juga sudah ditenagai modem 5G yang sama yang ada di dalamnya, yakni Snapdragon X55. Ya! OPPO 5G CPE T1 memiliki desain yang sama sekali berbeda. Perangkat ini memiliki desain menara berbentuk persegi dengan sudut-sudut yang melengkung.

OPPO juga menyisipkan lampu LED di bagian depan yang bisa menyala saat perangkat ini dinyalakan dan jika terhubung ke jaringan 5G atau 4G. Ada juga LED untuk saat WiFi aktif. Di bagian belakang, ada tiga port LAN, jack input daya, tombol Power, tombol WPS dan switch.

OPPO 5G CPE T1 juga mendukung jaringan NSA dan SA serta menawarkan kecepatan download hingga 5 Gbps.

Perangkat ini juga punya dukungan WiFi 2,4 GHz dan 5 GHz serta WiFi 6 dan 2 x 2 MU MIMO. Berbeda dengan yang diluncurkan di Cina yang punya slot SIM 5G, OPPO 5G CPE T1 hanya punya eSIM.

Sayangnya, OPPO tidak mengungkap lebih detail tentang harga router ini dan ketersediaannya. Hanya saja, perangkat ini akan datang dengan pilihan warna putih dan coklat. Ya! Tentu saja, OPPO juga diharapkan akan memasarkan OPPO 5G CPE T1 di Indonesia ketika jaringan 5G sudah mulai berjalan penuh.

Sumber:

https://danu-aji-s-school.teachable.com/blog/201965/cathomedesign