Tetap Upayakan Pengadaan Mebel Baru
Pendidikan

Tetap Upayakan Pengadaan Mebel Baru

Tetap Upayakan Pengadaan Mebel Baru

Tetap Upayakan Pengadaan Mebel Baru
Tetap Upayakan Pengadaan Mebel Baru

Pemerintah Kota Bekasi tetap mengupayakan pengadaan mebel baru untuk SDN Pekayon

Jaya III secepatnya. Meskipun sekolah itu telah mendapatkan kiriman meja dan kursi bekas laik pakai, Minggu (15/9) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, meja dan kursi yang dikirim oleh pemerintah setempat berjumlah 240 unit. Jumlah mebel yang diterima telah memenuhi kebutuhan seluruh siswa sehingga tak ada lagi belajar di lantai.

Kepala Bidang Perencanaan dan Program pada Dinas Pendidikan Kota Bekasi Krisman

Irwandi mebel yang diberikan ke SDN Pekayon Jaya 3 untuk digunakan sementara. Meja dan kursi berasal dari beberapa sekolah yang dimerger.

Oleh karena itu, pihaknya tetap akan memberikan meja dan kursi baru ke sekolah tersebut. ”Pihak sekolah penginnya meja dan bangku yang baru, jadi untuk proses tersebut masih kita upayakan. Yang penting siswa bisa belajar dengan kelaikan dulu,” ujar Krisman, Senin (16/9).

Jumlah meja dan kursi yang dikirim untuk memenuhi kebutuhan empat dari enam lokal

yang dibutuhkan oleh SDN Pekayon Jaya 3. Sedangkan dua lokal lainnya akan menggunakan meja dan kursi di sekolah itu yang akan diperbaiki.

Sementara itu, wali kelas 6 sekaligus operator sekolah SDN Pekayon Jaya III, Deni Hilmana mengaku bersyukur tak ada lagi siswanya yang belajar harus membawa meja dari rumah.

Dengan adanya meja dan kursi ini, diharapkan proses belajar mengajar dapat berjalan lebih efektif. ”Kita harap siswa bisa lebih fokus dan rajin lagi dalam mengikuti proses belajar mengajar di sekolah karena siswa tidak perlu lagi membawa meja dari rumah masing-masing,” ujar Deni. (

 

Baca Juga :