Merancang Sistem Informasi Bisnis
Pendidikan

Merancang Sistem Informasi Bisnis

Merancang Sistem Informasi Bisnis

Merancang Sistem Informasi Bisnis
Merancang Sistem Informasi Bisnis

Dalam merancang sistem informasi bisnis tersedia beberapa macam tools untuk menggambarkan proses yang terjadi dalam sebuah sistem. Bagi pengembang keberadaan tools ini sangat penting dalam melakukan koordinasi pekerjaan antar mereka dalam sebuah team dan dokumentasi suatu aplikasi serta untuk menjelaskan kepada user. Tools yang mana yang perlu digunakan, itu tergantung kebutuhan anda yang penting tujuan anda tercapai.  Tahap awal dalam pemrograman yang paling banyak saya gunakan adalah Flowchart, DFD, Block Diagram, dll

Sebuah sistem berkembang secara terus-menerus mengikuti kebutuhan user, sehingga apa yang digambarkan akan berubah sesuai kebutuhan tersebut. Keberadaan dokumentasi memudahkan kita dalam melakukan pengembangan, namun banyak yang tidak melakukannya.

Untuk memenuhi permintaan anda yang sedang belajar, berikut saya perkenalkan salah satu DFD yang dibuat untuk kebutuhan Perusahaan tempat saya bekerja. DFD ini saya buat pada pertengahan tahun 1995 untuk sub sistem penjualan pada perusahaan industri yang memenuhi pesanan pelanggan. Tentunya perlu dilakukan perubahan sesuai kebutuhan.

Diagram Contact :

Hirarchi Chart

sas-hchart.png

Level 0 : Overview

 

Level 1 : Memproses Transaksi penjualan

sas-1.png

Senlanjutnya anda dapat lanjutkan ke level seterusnya

Baca Juga :