fungsi tulang lengan atas
Pendidikan

Fungsi Tulang Lengan Atas

Pengertian tulang lengan atas

Tulang lengan atas adalah salah satu organ tubuh manusia, yang sangat sering digunakan oleh manusia. Fungsi lengan atas adalah tulang untuk bergerak dan sebagai penyeimbang bagi tubuh.
Selain itu, humerus adalah tulang terpanjang dari tulang bergerak lainnya dalam bentuk batang. Tulang yang satu ini terjadi antara tulang belikat dan tulang-tulang kasta Hasta. Bagian di tiket bahu atas dibagi menjadi tiga, yaitu ujung atas, tengah (bagasi), dan kemudian ujung bawah.

Tulang atas

1. Ujung atas
Tulang lengan atas di bagian pertama adalah ujung atas, di mana hanya sepertiga bagian berada. Lalu ada leher anatomis, yang merupakan bagian yang terletak di bawah dan memiliki bentuk ramping.
Anda perlu tahu bahwa ujung tulang atas dapat dihubungkan ke bahu. Selain itu, ada sendi dan otot yang memutar bahu.

2. Batangnya
Bagian lain dari tulang lengan atas adalah tulang batang, yang terletak di antara tulang terminal atas dan tulang terminal bawah. bentuk tulang ini rata dan sedikit ramping.
Tetapi bahkan dalam kasus ini, bagian atas tulang dari bagian atas lengan cukup kuat dibandingkan dengan sisa tulang lainnya. itu disebabkan oleh sejumlah besar otot di tulang batang. Tentu saja, di bagian ini, sebagai penumpang, bagian lain cukup kuat.

3. Ujung bawah
Ujung tulang bagian bawah rata tetapi lebar. Di bagian ini, ada sendi yang bisa dihubungkan ke tulang lengan bawah sehingga Anda bisa secara bersamaan menggerakkan lengan dan sendi di bahu atau bahu Anda.
Tidak adanya tulang lengan adalah apa yang bisa terjadi. Tapi biasanya ini karena penyimpangan dan kecelakaan.

Penyakit lengan atas

Setiap tubuh yang diciptakan oleh Tuhan pasti memiliki fungsi tertentu, walaupun beberapa orang tidak sempurna. Tapi ini seharusnya tidak melemahkan gairah.
Banyak dari mereka terlahir tidak sempurna, tetapi mungkin bermanfaat bagi orang lain. Selain itu, beberapa orang juga mengalami cacat akibat cedera yang bisa disebabkan oleh kecelakaan. Ini bisa membuat bahu Anda tidak berfungsi.

Anda harus tahu bahwa bahu juga dibentuk dan terhubung dengan tulang lengan bawah. itu juga dapat mengarah pada fakta bahwa jika tubuh bagian atas terluka parah, yang menyebabkan kelumpuhan, tulang-tulang lengan bawah tidak akan berfungsi dengan baik. Begitu juga dengan pergelangan tangan Anda.

Fungsi lengan atas

Beberapa orang berpikir bahwa tulang lengan ini hanya memiliki fungsi rotasi. Tetapi siapa yang menyangka bahwa tulang atas ini merupakan penyeimbang bagi tubuh Anda. selain itu, lengan atas juga bisa menggerakkan bahu Anda.

Bayangkan jika tulang atas Anda rusak, tentu saja, tulang lengan atas menjadi lebih sulit untuk bergerak. Jadi akan sulit jika Anda naik.

Selain humerus, juga penggerak tulang lengan bawah. Ini karena tulang lengan bawah sangat tergantung pada tulang lengan bawah Anda. jadi akan semakin sulit bagi Anda untuk menggerakkan lengan Anda.

Sumbernya :