PT Pos Indonesia Luncurkan layanan e-POSLocker
Pendidikan

PT Pos Indonesia Luncurkan layanan e-POSLocker

PT Pos Indonesia Luncurkan layanan e-POSLocker

PT Pos Indonesia Luncurkan layanan e-POSLocker
PT Pos Indonesia Luncurkan layanan e-POSLocker

BANDUNG- PT Pos Indonesia, penyedia jasa pengiriman barang terkemuka,

meluncurkan layanan e-POSLocker, yaitu sebuah konsep Parcel Locker pertama di Indonesia yang memberikan keleluasaan waktu dan lokasi pengiriman dan penerimaan barang.

Direktur Retail dan Properti PT Pos Indonesia, Setyo Riyanto mengatakan, Parcel Locker adalah sebuah inovasi berbasis teknologi tinggi dari Gunnebo Indonesia salah satu produk dari kategori Bisnis Area Cash Handling Gunnebo yang dikembangkan dengan teknologi Amerika untuk diaplikasikan di seluruh dunia.

“Parcel Locker menjadi bentuk pengembangan konsep PO Box yang dilengkapi

dengan teknologi berupa PIN khusus untuk mengoperasikannya, termasuk pengiriman dan penerimaan barang,” ujar Setyo, kepada wartawan saat peluncuran e-POSLocker di Gedung Graha Pos Indonesia, Jl. Banda No.30, Selasa (10/06).

Menurut Setyo, dengan inovasi ini memungkinkan pelanggan lebih fleksibel dalam mengirim maupun menerima barang yang bersifat personal atau kerahasiaan tinggi langsung ke pihak yang dituju selama 24 jam selama 7 hari dalam seminggu.

“Cara menggunakan Parcel Locker melalui layanan e-POSLocker sangat mudah,

cukup berkunjung ke situs www.poslocker.com, kemudian pengirim mendatangi Kantor Pos untuk menyimpan barang di loker terpilih dengan menyertakan data diri pengirim dan penerima,” tuturnya.

Di saat yang sama menurut Setyo, e-POSLocker akan mengirim SMS yang berisi PIN kepada penerima. Penerima dapat mengambil paket tersebut kapanpun di lokasi loker e-POSLocker yang diinformasikan dengan memasukkan PIN, lalu penerima dapat mengambil paket dari loker.

 

Sumber :

https://www.mindstick.com/Articles/95820/understanding-of-speaking-skills-and-forms-platforms-objectives-and-examples