Gubernur Ajak Masyarakat Fokus Beribadah
Pendidikan

Gubernur Ajak Masyarakat Fokus Beribadah

Gubernur Ajak Masyarakat Fokus Beribadah

Gubernur Ajak Masyarakat Fokus Beribadah
Gubernur Ajak Masyarakat Fokus Beribadah

CIANJUR- Pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden

serta Pemilihan Legislatif, telah berlangsung secara serentak pada 17 April 2019 lalu, dan saat ini proses penghitungan masih berlangsung.

Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Cianjur untuk menyerahkan sepenuhnya hasil akhir kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelanggara Pemilu dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

“Kita serahkan sepenuhnya sesuai dengan mekanisme yang

berlaku kepada KPU, Panwaslu,” ucap Gubernur, di Pendopo Cianjur, Rabu (08/05) malam.

Gubernur mengajak kepada seluruh masyarakat untuk lebih fokus menjalankan ibadah, khususnya ibadah puasa di bulan Ramadhan ini seperti yang sering disampaikan para ulama dan tokoh masyarakat dalam berbagai kesempatan.

“Masyarakat Muslim untuk fokus beribadah puasa, jangan terlalu larut dalam hasil Pemilu sehingga mampu menyejukan suasana batin bangsa Indonesia,” katanya.

Gubernur juga menyatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat

telah mengalokasikan anggaran dari dana hibah untuk santunan bagi para petugas KPPS di seluruh Jawa Barat yang meninggal saat menjalankan tugasnya pada Pemilu lalu,

“Pemprov Jabar sudah mengalokasikan dana santunan bagi para petugas KPPS yang meninggal termasuk 14 petugas KPPS dari Cianjur yang meninggal dunia. Nanti Pak Sekda yang akan mengatur by name by adress yang harus di verifikasi,” ujarnya.

 

Baca Juga :