Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadhan
Pendidikan

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadhan

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadhan

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadhan
Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Ramadhan

BANDUNG-Kadis Perindustrian dan Perdangangan Jabar Ferry Sofwan

Arif dalam keterangannya kepada wartawan (14/6) mengatakan Pemprov. Jabar menghadapi Bulan Ramadhan tahun ini, untuk mengantisipasi lonjakan harga sudah menyiapkan beberapa langkah solusi.

Untuk daerah, diminta segera melakukan  pencatatan dan diteksi kenaikan harga. Langkah ini  harus diaktifkan di Kabupaten/Kota, ujar Ferry.

Tujuan lainnya, informasi harga  dapat dikendalikan mulai di hulu yaitu di petani dan peternak serta di hilir di kalangan pedagang.

Kepada masyarakat jika membutuhkan informasi perkembangan  harga

bisa dilihat di beberapa Website, yaitu,  dan jabarprov.go.id. serta RRI Bandung.

Ferry, dalam bagian lain keterangannya memaparkan ditingkat  distributor, sejak H-60 sudah ditumpuk barang , dengan rata-rata ditambah 50 persen dari situasi normal sehingga stok barang memadai.

Untuk soal harga di pasar, sebagaimana dilaporkan Kabupaten/Kota

, misal untuk, cabaikeriting dua pekan lalu harga mengalami penurunan karena harga di sentra produksi turun karena penanaman di petani banyak.

Untuk Cabai Tanjung naik Rp. 2.000, per Kg. Daging ayam surplus, kenaikan terjadi jika di peternak harganya naik.

Bawang, dua minggu lalu alami kenaikan. Tetapi sekarang sudah mulai panen sehingga pasca panen harga tersebut diprediksi bisa. Turun kembali. (Nur)

 

Sumber :

http://www.becomegorgeous.com/blogs/hamzziiii/feminism-understanding–history–characteristics–types–strengths–weaknesses-P82048