Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Teknologi

Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro – Halo lagi dengan kami Pernahkah Anda menyalakan ponsel Anda atau ketika Anda ingin me-restart ponsel Anda dan menunggu lama karena Anda tidak memasukkannya terlalu banyak di desktop? Ya Anda dapat memastikan bahwa ponsel Anda memiliki loop boot, dan ini akan menjadi mimpi buruk bagi semua pengguna Android atau pengguna smartphone lainnya.

Siklus boot? Apakah Anda sangat akrab dengan istilah ini? Nah, bagi yang belum tahu, bootloop adalah proses pengulangan boot tanpa masuk ke proses me-reboot ponsel, seperti biasa.

Penyebab bootloop itu sendiri mungkin disebabkan oleh hasil percobaan pengguna ketika ia menghubungi ponselnya, karena ia tidak dapat berkedip, menginstal aplikasi aneh atau tidak berkedip.

Tapi tenang, kami akan berbagi. Cara mengatasi Bootloop pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro di bawah ini. Apakah ada kasus lain yang mirip dengan Bootloop yang sering ditemukan di smartphone.

Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Ternyata, kecuali untuk Bootloop, kasus atau kesalahan yang serupa, kecuali Softbrick dan Hardbrick. Softbrick lebih terkait dengan terminasi proses boot, yang hanya tertahan di logo, sedangkan Hardbrick sangat mematikan dan paling ditakuti, bagaimana tidak? karena ketika ponsel mengalami Hardbrick, ponsel kita tidak merespons tombol power, dengan kata lain, ponsel kita dinyatakan mati total.

Selain itu, kondisi seperti itu juga tidak bereaksi ketika kita ingin masuk ke mode pemulihan atau mode boot cepat. Namun, ketika kita berbicara tentang Xiaomi Mobile, kita masih dapat memiliki harapan, yaitu, menggunakan kabel DFC atau disebut juga Test Point Mode.

Nah, ini sekilas pemahaman, bootlup, softbrick dan hardbrick. Segera kembali ke topik, inilah cara menangani Bootloop di Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Pertama, kita harus menyiapkan bahan terlebih dahulu, silakan unduh aplikasi di bawah ini sebelum mengembalikan bootloop.

  • Unduh Boot Edl
  • Unduh Xiaomi Redmi Note 3 Pro ROM (Global stable MIUI 7.1)
  • Unduh PdaNEt
  • Unduh MI Flash

Nah, jika Anda telah berhasil mengunduh semua file, kami akan mulai dengan langkah-langkahnya:

  1. Instal PdaNEt
  2. Kami mengekstrak file dengan nama Xiaomi Redmi Note Pro ROM, meletakkan file yang diekstrak dalam direktori C: kemudian membuat folder baru.
  3. Kemudian setelah itu kita menginstal Mi Flash, seperti biasa, simpan di direktori C: untuk instalasi.
  4. Setelah itu, matikan ponsel, lalu hidupkan kembali dengan menekan tombol “Power Combination + Volume Up”, seperti yang ditunjukkan di bawah ini, sampai logo Mi Bunny dan FASTBOOT muncul:
  5. Siapkan kabel USB dan koneksi PC.
  6. Buka folder boot Edl yang kami unduh sebelumnya.
  7. Kemudian kita menemukan file reboot.bat, lalu klik kanan, lalu jalankan Administrator.
  8. Ketika jendela prompt perintah muncul secara langsung, tekan Enter untuk melanjutkan.
  9. Layar ponsel akan langsung mati, menunjukkan bahwa Anda telah mencapai kesuksesan dalam mode EDL. Indikasi bahwa LED akan berkedip terus menerus mungkin merah atau ungu.
  10. Selamat, sementara di sini bukan berarti ponsel Anda siap untuk firmware.
  11. Buka aplikasi mi Flash, lalu klik Browse, lalu cari file ROM yang kami ekstrak, pilih file gambar
  12. Klik pembaruan dalam aplikasi mi flash ketika COM terdeteksi, yang berarti bahwa kita akan langsung menuju tahap flashing.
  13. Sebelum menginstal, pilih mode “flash segalanya kecuali penyimpanan” yang terletak di bagian bawah aplikasi.
  14. Kemudian kami menekan tombol Flash untuk memulai proses flashing.
  15. Tunggu beberapa saat untuk proses flashing, dan ketika selesai, akan terlihat seperti ini di app, seperti yang ditunjukkan di bawah ini:
  16. Nah, sampai langkah ini selesai, tarik kabel yang menghubungkan ke PC. Kemudian hidupkan tombol power.
  17. Dan akhirnya, ponsel kami kembali normal dan menghindari pengunduhan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk Cara mengatasi Bootloop di Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Semoga pelajaran ini bisa menyelesaikan masalah Anda, semoga sukses.

Sumber : https://www.tutorialxiaomi.com/