Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Umum
Pendidikan

Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Umum

Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Umum

 

Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Umum

Kesatuan Bangsa dan Politik

Sebanyak 75 aparatur wilayah dan ketua LPM mengikuti pembinaan bidang keamanan dan ketertiban umum yang diselenggarakan kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bogor.

Kegiatan secara resmi dibuka Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman di gedung Baleseda Kencana BKPP, jalan Ir. H. Juanda, Kota Bogor, Senin (09/04/2018).

Dalam sambutannya Usmar menyambut baik kegiatan ini

Menurutnya melalui forum seperti ini aparatur wilayah dan stakeholder serta pengurus masyarakat, yakni LPM bisa berkomunikasi untuk menyamakan persepsi. Jika persepsi diantara mereka sudah sama tentu akan lebih mudah dalam menyatukan.

“Persoalan-persoalan bisa muncul dan terdeteksi oleh siapapun di wilayah, jika polanya sudah bersinergi maka persoalan tersebut akan mudah diselesaikan di tingkat wilayah,” ujarnya.

Sementara itu

Kepala Kesbangpol Kota Bogor Fordinan mengungkapkan, pembinaan aparatur wilayah termasuk tokoh masyarakat merupakan salah satu tupoksi kantor Kesbangpol Kota Bogor. Tujuan digelarnya kegiatan ini dalam rangka menyikapi kondisi Kota Bogor memasuki tahun politik agar tetap aman, nyaman dan tentram.

Dia menambahkan, dari awal pihaknya sudah mengingatkan disamping sebagai warga negara juga mempunyai kewajiban untuk saling mengingatkan agar pilkada berjalan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

“Sampai saat ini kami melihat tendensi kearah sana kecil sekali. Oleh karenanya Kesbangpol selain terus menerus memberi informasi juga melakukan pembinaan-pembinaan kepada aparatur di wilayah,” jelasnya.

Fordinan melanjutkan

Untuk pembinaan kali ini atau angkatan pertama diberikan kepada aparatur di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Bogor Tengah, Kecamatan Bogor Utara dan Kecamatan Selatan.

“Pembinaan berikutnya akan diberikan kepada aparatur wilayah di tiga Kecamatan berikutnya, yakni Kecamatan Bogor Barat, Kecamatan Tanah Sareal dan Kecamatan Bogor Timur.

Sumber : https://portal.iro.unsoed.ac.id/manajemen/jaringan-meristem-pengertian-jenis-ciri-contoh/