MMF berikan beasiswa bagi 375 pelajar
Pendidikan

MMF berikan beasiswa bagi 375 pelajar

MMF berikan beasiswa bagi 375 pelajar

MMF berikan beasiswa bagi 375 pelajar
MMF berikan beasiswa bagi 375 pelajar

Maruki Makassar Foundation (MMF) memberikan beasiswa pelajar dan mahasiswa

yang berpofesi sebagai pengusaha dan menjadi pemasok kebutuhan PT Maruki Internasional Indonesia.

Hal itu terungkap pada penyerahan beasiswa tahap ke XV perusahaan yang bermarkas di Kapasa, Kawasan Industri Makassar (KIMA) Makassar, Rabu (28/8/2013). Beasiswa kali ini diberikan kepada 375 orang murid SD dan SMP berbagai sekolah di Makassar.

Selain itu, diberikan pula kepada penyandang cacat YPAC dan YAPTI serta bantuan kepada Panti Asuhan Al-Hidayah. Penyerahan beasiswa tersebut dilakukan Wakil Gubernur Sulsel H Agus Arifin Numang.

Penyerahan yang sama, termasuk bantuan dilakukan Owner/Presiden Direktur (Presdir)

Maruki Group Kobayashi Daesuke, bersama Presdir PT Maruki Internasional Indonesia Yukihiro Kitagawa dan Ketua Yayasan MMF HM Nurdin Abdullah.

Agus mengatakan, dirinya menyambut baik kepedulian yang tinggi perusahaan terhadap anak didik di Sulsel. “Hal ini patut dicontoh perusahaan lainnya, terlebih beasiswa dan bantuan diberikan tak hanya kepada sekolah di sekitar lingkungan perusahaan dan anak karyawan, tetapi juga berbagai sekolah lainnya,” jelas Agus.

Dia juga menyebutkan jika semua perusahaan menyisihkan dana CSR-nya untuk pendidikan, beban pemerintah terhadap program pendidikan gratis akan terbantu, terlebih karena Pemda memiliki keterbatasan.

Karena itu, dia berterima kasih kepada Maruki Group. Agus kemudian meminta kepada para penerima beasiswa agar memanfaatkan dengan baik melalui belajar dan berprestasi.

Owner/Presdir Maruki Group Kobayashi Daesuke juga menyampaikan terimakasihnya kepada masyarakat Makassar yang sudah membantu hingga produk Butsudan bisa diproduksi di daerah ini.

“Tanpa bantuan masyarakat, tidak mungkin Butsudan bisa diproduksi di Makassar

,” terangnya seraya mengatakan, sebagai tanda terima kasih, perusahaan memberikan beasiswa kepada anak-anak di kota ini.

Sebelumnya, Ketua Yayasan MMF Nurdin Abdullah yang juga Bupati Bantaeng mengatakan, selama ini Maruki tak hanya memberi beasiswa kepada murid SD dan siswa SMP dan SMA, namun juga diberikan kepada mahasiswa untuk penyelesaian study, termasuk program S2 dan S3.

Namun, seiring perkembangan, semakin banyak beasiswa sehingga Maruki berkonsentrasi pada bantuan beasiswa untuk murid SD dan SMP. Ini merupakan wujud kepedulian perusahaan yang sudah berusia 17 tahun.

Perusahaan yang berlokasidi Kapasa, KIMA ini mengalami pertumbuhan positif. Demikian pula Maruki di Jepang menjadi satu-satunya perusahaan yang tidak memiliki utang.
(kri)

 

Baca Juga :