Kloter Terakhir Jamaah Haji Kota Bogor Tiba
Pendidikan

Kloter Terakhir Jamaah Haji Kota Bogor Tiba

Kloter Terakhir Jamaah Haji Kota Bogor Tiba

 

Kloter Terakhir Jamaah Haji Kota Bogor Tiba

Kota Bogor

Setelah rombongan jamaah haji kloter 42 dan 68 tiba dengan selamat di Kota Bogor pada Minggu lalu. Kali ini menyusul rombongan terakhir jamaah haji kloter 89.

Sebanyak 252 Jamaah haji kloter 89 tersebut tiba di Masjid Agung Al-Mi’raj jalan Pajajaran, Kota Bogor dan diterima Plt. Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Setdakot Bogor, Iman, Minggu (23/09/2018).

Iman mengungkapkan, jamaah haji kloter 89 tiba di Masjid Agung Al-Mi’raj pada pukul 18.00 WIB

Jamaah haji kloter 89 seluruhnya berjumlah 252 dan mereka semua dalam kondisi sehat, namun ada beberapa jamaah yang mengalami kelelahan.

Jika melihat jadwal yang sudah ditetapkan pemulangan jamaah haji tahun ini menurut Iman lebih cepat satu jam dari perkiraan. Hal ini dikarenakan penerbangan dari Saudi Arabia tepat waktu ditambah pelayanan pihak imigrasi di bandara sangat cepat. Demikian pula dengan waktu singgah di Embarkasi Bekasi yang tidak terlalu lama.

“Jamaah masuk ke aula kemudian mendapat pengarahan kesehatan lalu serah terima dari PPIH ke Pemerintah Kota Bogor dan langsung diberangkatkan ke Masjid Agung Al-Mi’raj Kota Bogor,” bebernya.

Lebih lanjut Iman menuturkan

Kloter 89 merupakan rombongan terakhir jamaah haji asal Kota Bogor. Artinya seluruh jamaah haji Kota Bogor yang berjumlah 1.060 telah kembali dengan selamat. Mereka telah selesai melaksanakan ibadah haji untuk tahun ini.

Iman bersyukur penyelenggaraan haji tahun ini berjalan lancar dan aman. Mulai dari pemberangkatan sampai pemulangan sesuai yang diharapkan. “Alhamdulillah tidak ada kendala,” katanya.

 

Artikel terkait: