Umum

Cara Merawat Interior Mobil

Mobil adalah mobil yang sangat diminati oleh masyarakat perkotaan saat ini. Persaingan harga antara perusahaan mobil semakin gila, dan populasi mobil meningkat dengan cepat. Selain itu, menawarkan angsuran kredit dengan uang muka yang sangat murah. Tidak heran jika masyarakat sangat antusias menanggapi hal ini.

Cara Merawat Interior Mobil

Jika Anda sudah bertekad untuk membeli mobil dan memilikinya, Anda harus mengetahui semua pikiran Anda sehingga kondisi mobil tetap sangat baik dan nyaman saat digunakan. Bagian dalam mobil dijaga kebersihannya dan dapat menciptakan kenyamanan berkendara.

Padahal proses perawatan di dalam kendaraan yang selalu bisa Anda lakukan hanya membutuhkan kehendak dari pemiliknya. Anda dapat melatih diri untuk membersihkan sebelum dan sesudah digunakan.

Kebersihan bagian interior mobil sangat memengaruhi daya tahan dan daya tahan semua bagian. Ini juga membantu menjaga kesehatan dan keluarga di dalam mobil.

Pada artikel ini, saya akan membahas lebih lanjut tentang perawatan dalam kendaraan yang mungkin Anda rujuk, mari kita lihat penjelasan berikut:

1. Perhatikan kebersihan kursi anak

Bagian terpenting dari mobil adalah jok yang harus dibersihkan kapan saja. Bagaimana Anda bisa merasa nyaman ketika kursi anak kotor dan berdebu? Ingatlah untuk membersihkan sebelum dan sesudah digunakan. Gagal membersihkan permukaan lembaran menggunakan lap.

Lengkap dengan menggunakan ruang hampa udara untuk mengangkat debu yang bersarang di antara jok dan jok. Jika benar-benar bersih, Anda dapat menambahkan bantal saat mengemudi untuk menciptakan kenyamanan.

2. Bersihkan kaca depan bagian dalam dan samping

Kebersihan dan transparansi kaca depan, bagian dalam kanan dan kiri juga sangat mempengaruhi keselamatan operasi. Jika bagian ini tidak diperhatikan, dapat menyebabkan kerusakan selama pengoperasian.

Kaca depan memengaruhi visibilitas mata saat kaca depan menjadi gelap karena debu. Kaca kiri dan kanan memengaruhi aktivitas saat melewati atau memutar kendaraan lain.

Pertama-tama gunakan air untuk menghilangkan debu yang menempel dan semprotkan larutan pembersih kaca untuk membersihkan area kaca.

Bersihkan bagian pijakan kaki

Maka merawat mobil adalah dengan membersihkan pijakan kaki. Jumlah kerikil-kerikil kecil dan tanah yang dibawa ke mobil kami dengan sandal dan sepatu juga membuat kaki kita tidak nyaman. Anda harus sering membersihkannya dengan menggunakan sapu khusus secara teratur.

Selain itu, untuk hasil maksimal, Anda dapat menggunakan penghisap debu sehingga sisa debu dapat terangkat. Dengan demikian, pijakan kaki Anda akan lebih nyaman. Saat Anda masuk mobil, pasang sandal dan sepatu Anda terlebih dahulu agar kerikil menghilang.

4. Bersihkan kemudi

Bagian kemudi adalah bagian yang berinteraksi langsung dengan kedua tangan. Jika dibiarkan kotor, kedua tangan berinteraksi langsung dengan setir dan makan tanpa mencuci tangan dapat menyebabkan kesehatan Anda memburuk.
Iklan

Untuk itu-bersihkan setir mobil Anda, sering dengan Kanebo yang lembab, sehingga debu di permukaan kemudi bisa terangkat. Kemudian bersihkan bagian-bagian di sekitar pegangan yang berinteraksi langsung dengan tangan Anda.

5. Bersihkan cermin internal

Kaca spion di tengah mobil memiliki fitur yang membantu Anda melihat bagian belakang

Bayangkan kaca belakang yang buram karena pegangan tangan sebelumnya dan banyak debu. Area yang kita lihat di cermin tidak terlihat jelas, jadi fungsinya tentu tidak sempurna.

Baca lagi:

Cara menyikat mobil dengan kit
Cara mengganti oli gandar

6. Bersihkan ventilasi AC

Jika mobil Anda ber-AC, Anda juga harus memperhatikan membersihkan ventilasi AC dari debu bersarang dan pertama-tama Anda dapat membersihkannya dengan kain lembut dan kemudian dengan kanebo lembab saya akan menghapusnya.

Sumber : https://bandarlampungkota.go.id/blog/rental-mobil-lampung/