Kesehatan

cara melahirkan lebih awal sebelum HPL

Apa itu HPL?

HPL adalah hari bayi diharapkan dilahirkan pada angka ideal, yaitu usia uterus yang memasuki minggu ke-40. Dokter dapat menentukan perkiraan ulang tahun bayi melalui informasi HPHT Anda (hari pertama menstruasi terakhir).

Menurut HPL, waktu kelahiran bayi tentu sangat ideal. Karena semua organ utuh dan berfungsi dengan baik sesuai dengan ukuran bayi bahkan jika janin berusia 40 minggu.
Apakah aman bagi bayi untuk dilahirkan sebelum HPL?

Jika usia uterus masih kurang dari 37 – 38 minggu, melahirkan sebelum HPL mungkin tidak lebih aman karena pertumbuhan bayi. Ini karena fungsi organ bayi tidak berkembang dengan baik sebelum masa kehamilan mencapai 37/38 minggu.

Jadi, jika usia rahim di depan 40 minggu dalam 38 minggu, akan aman untuk melahirkan sebelum HPL. Pada kelompok usia rahim, bayi hanya akan mengalami peningkatan lemak, tetapi organ penting mereka telah tumbuh dan berkembang.

Mengapa ibu ingin tahu cara melahirkan lebih awal sebelum HPL

Banyak ibu ingin tahu cara melahirkan dini antara 38 minggu dan 40 minggu. Ini bukan tanpa alasan. Ada beberapa alasan mengapa wanita hamil ingin melahirkan sekaligus dan ingin mencari cara untuk melahirkan.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa beberapa ibu tidak ingin tahu cara melahirkan sebelum HPL.
1. Hindari bahaya bagi janin

Ibu yang ingin mengetahui petunjuk untuk melahirkan sebelum HPL umumnya ingin menghindari alasan medis yang kuat, yaitu risiko pada janin. Ini karena kelahiran yang melewati HPL cenderung membahayakan keselamatan janin.
2. Aktifkan persalinan seperti biasa

Pernahkah Anda mendengar bahwa jika persalinan meninggalkan HPL dan tidak ada stimulasi, proses persalinan sering dilakukan dengan induksi atau operasi caesar. Itu dilakukan untuk keselamatan janin dan kehidupan ibu.

Seorang ibu yang mengetahui hal ini akan menemukan cara untuk melahirkan lebih awal sebelum HPL. Kelahiran sebelum HPL meningkatkan kemungkinan persalinan normal selama kehamilan.

3. Saya ingin segera memeluk bayi saya

Memiliki janin sekitar sembilan bulan tentu akan membuat ibu saya sabar untuk melihat bayi itu. Ini bukan alasan medis, tetapi alasan ini sering membuat banyak ibu yang ingin mengetahui petunjuk untuk melahirkan lebih awal sebelum HPL.
Kiat untuk melahirkan tepat sebelum HPL

Jika ada beberapa alasan mengapa Anda menyebutkan bahwa Anda ingin melahirkan lebih awal dari HPL yaitu antara periode kehamilan antara 38 minggu dan 39 minggu, Anda dapat mendengar petunjuk untuk melahirkan tepat sebelum HPL.

Berikut adalah beberapa tips untuk melahirkan sebelum HPL.
1. Rutinitas berjalan

Cara efektif untuk melahirkan cepat adalah berjalan secara teratur. Namun, tolong jangan melangkah terlalu jauh karena dapat mempengaruhi kelelahan. Jika Anda berusia 37 tahun atau 38 tahun, Anda dapat berjalan secara teratur.

Anda dapat menjadwalkan perjalanan pagi dan sore secara teratur. Dengan bersantai sambil berjalan di taman Anda dapat menurunkan postur bayi ke jalan lahir. Jangan berlari di pagi hari karena ada risiko pendarahan selama kehamilan.
Senam selama kehamilan

Senam hamil juga bisa menjadi salah satu cara untuk segera melahirkan sehingga metode ini cukup aman. Silakan lakukan latihan khusus untuk wanita hamil yang aman untuk Anda dan janin Anda.

Gerakan senam selama kehamilan cukup kuat untuk merangsang janin dan mempercepat kontraksi uterus. Ketika masa kehamilan memasuki 38 minggu, Anda bisa berolahraga secara teratur.
Stimulasi puting

Untuk merangsang puting susu bisa mempercepat proses persalinan. Ini karena puting yang bersemangat dapat menghasilkan hormon oksitosin. Hormon oksitosin ini dapat mempercepat kontraksi.

Dengan memijat lembut puting, Anda bisa memberikan rangsangan pada puting. Pijat puting selama sekitar 5 menit. Pijat puting ini cukup untuk mempengaruhi kecepatan kelahiran sebelum HPL.
4. Saya berhubungan seks

Wanita hamil yang berada dalam masa kehamilan yang aman sekitar 37 atau 38 minggu sangat dianjurkan untuk memiliki hubungan perkawinan lebih sering. Ini karena hubungan intim bisa menjadi cara cepat melahirkan sebelum HPL.

Alasannya adalah bahwa sperma di dalam vagina mengandung prostaglandin yang terlibat dalam kontraksi rahim. Hubungan intim seperti induksi alami. Metode bimbingan alami ini terutama untuk pengiriman cepat yang dilakukan oleh pasangan.
5. Mengepel

Latihan yang dapat Anda lakukan untuk mempercepat kelahiran sebelum HPL terjadi adalah dengan mengepel. Tapi jangan mengepel menggunakan alat.

baca juga :