PENGERTIAN RECIPROCAL PRONOUN DAN CONTOH KALIMATNYA
Pendidikan

PENGERTIAN RECIPROCAL PRONOUN DAN CONTOH KALIMATNYA

PENGERTIAN RECIPROCAL PRONOUN DAN CONTOH KALIMATNYA

 

PENGERTIAN RECIPROCAL PRONOUN DAN CONTOH KALIMATNYA

RECIPROCAL PRONOUN

Kata ganti atau dalam bahasa inggris adalah Pronoun merupakan elemen yang sangat penting dalam bahasa inggris yang dimana memiliki fungsi untuk menggantikan noun. Silahkan baca keseluruhan tentang pengertian dan macam-macam pronoun terlebih dahulu agar mudah untuk memhaminya. Pada perjumpaan kali ini kita akan membahas mengenai salah satu jenis pronoun yaitu reciprocal pronoun. Apa itu reciprocal pronoun? Silahkan simak pembahasan berikut ini.

Pengertian Reciprocal Pronoun

Reciprocal Pronoun adalah sebuah pronoun(kata ganti) yang digunakan pada situasi dimana dua subjek atau lebih melakukan sebuah aksi yang sama satu sama lain, reciprocal pronoun diantaranya : each other dan one another. Namun dalam penggunaanya each other lebih sering digunakan dibandingkan one another, karena one other terlalu normal dan lebih pas digunakan ketika subjek pelakunya ada tiga orang atau lebih.

Contoh Kalimat Reciprocal Pronoun

Di bawah ini adalah beberpa contoh kalimat reciprocal pronoun, anda bisa membuat sendiri contoh kalimat reciprocal pronoun.

Penggunaan Reciprocal Pronoun

Dalam penggunaannya reciprocal pronoun dapat difungsikan sebagai object of verb dan object of prposition, dan juga bis digunakan untuk membentuk possessive form. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat tabel di bawah ini.

Nah itulah tadi pembahasan materi reciprocal pronoun disertai dengan beberapa contoh kalimatnya. Silahkan berkomentar di bawah jika ada yang ingin ditanyakan atau kurang paham dengan materi yang di sampaikan di atas. Dan saya sebagai penulis Mohon maaf dan mohon koreksinya juga bila ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan materi. Terima kasih.

 

Sumber : https://www.sekolahbahasainggris.com/