Umum

Tips Mengemudi Di nJalan Tol Bagi Pemula

Jawaban cepat diperlukan tetapi tetap tenang (tidak panik) sehingga semuanya tetap di cek. Jika jawaban Anda tidak cepat, sebaiknya ditunda dulu untuk berkendara dulu di jalan raya.

Mengemudi di jalan tol membutuhkan respons dan tindakan pencegahan yang cepat
Mengapa? Misalnya, dalam kondisi normal, tiba-tiba akan ada kemacetan di depan yang membutuhkan penurunan kecepatan yang drastis atau terpaksa berpindah jalur karena tabrakan depan. Respons yang cepat dan terukur diperlukan untuk menangani kondisi yang tiba-tiba dan ekstrim dengan kecepatan tinggi. Sangat mungkin bahwa risiko seperti slip ban terjadi karena perubahan panik mendadak di jalur.

Tips mengemudi jalan raya pemula yang dikutip dari https://www.rentalmobillampung.co.id/

1) Jaga jarak aman dari mobil di depan. Di beberapa negara Eropa seperti Austria, Denmark dan Prancis, termasuk negara-negara tetangga seperti Australia, ada “jarak kedua” dengan kendaraan di depan. Artinya waktu perbedaan antara mobil yang kita kendarai dengan mobil di depan sekitar dua detik. Bagaimana cara memperkirakan dua detik? Misalnya, melihat tiang penerangan jalan standar (lebih jelasnya lihat video di bawah).

2) Mengemudi di jalan tol dengan kecepatan konstan dan jalan lurus dapat menyebabkan kebosanan. Perasaan bosan tidak berbahaya, bahayanya adalah dampak rasa bosan, yaitu, lamunan dan kantuk. Dampaknya adalah kami membaca banyak berita, insiden tol karena berada di luar jalur atau menabrak kendaraan di depannya. Agar Anda tidak bosan bisa diiringi dengan mendengarkan musik dari unit utama mobil Anda atau diselingi dengan obrolan dengan para penumpang sebelah.

3) Jika Anda lambat, jangan pergi ke paling kanan. Saat ini Mas_Mun sering bertemu dengan sejumlah orang yang mengemudi perlahan di jalur kanan bahkan jika itu mengganggu pengemudi lain. Ingat bahwa jalan di sebelah kanan adalah jalan yang harus diatasi.

4) Ingat untuk mengganti jalur, pastikan untuk melihat cermin terlebih dahulu, jangan langsung memotong jalan, kadang untuk pemula melupakan hal ini. Ketika Anda melihat kaca spion, pastikan bahwa jarak bayangan mobil di jalur berikutnya cukup jauh ke belakang, ingat bahwa semakin tinggi kecepatannya, semakin banyak jarak aman yang diperlukan dengan mobil.

Selamat berkendara di jalan raya, jangan tegang dan tetap tenang dalam menanggapi semua acara dengan meningkatkan jam terbang.