Umum

Kesalahan yang dapat membuat seseorang sulit kaya

Kesalahan yang dapat membuat seseorang sulit kaya – Kenapa tidak sedikit orang yang merasa bahwa mereka sulit kaya? Coba lihat di dekat kita, lihat di dekat kamu, lihat di Indonesia. Berapa tidak sedikit orang kaya yang dapat terlihat, saya mencoba menggali data jumlah orang yang mempunyai tabungan di bank lebih dari Rp 1M, dan saya mengejar angka 520.423 tabungan yang mengandung lebih dari Rp 1M. Kalau dirasakan masing-masing tabungan itu dipunyai oleh 1 orang maka melulu ada 520.423 orang di Indonesia yang mempunyai saldo diatas 1M.

Sedangkan jumlah warga Indonesia ketika ini selama 261.000.000 (261 juta) jiwa, itu dengan kata lain hanya selama 0.19 % saja dari total warga Indonesia yang saya kategorikan kaya sebab mempunyai saldo diatas 1M (alhamdulillah masuk didalam yang 0,19% tersebut hehe). Kenapa melulu sedikit sekali yang kaya? apakah salah pemerintah? dapat iya tapi dapat juga tidak, tapi kekeliruan besar terdapat dalam diri pribadi anda sendiri.

Saya menulis tulisan ini dimalam hari sesudah sampai rumah, sebab seharian tadi tidak sedikit melakukan kegiatan alias “multitasking”, Ngurusin project telekomunikasi dari pagi dikantor lantas siang harinya jam 1-an nganter mama (ibu saya) ke lokasi tinggal sakit guna kontrol, seraya nemenin mama dirumah sakit saya mesti ngecek hal majalah kekuatan sugesti dari pelajaran dan layoutnya. Sambil ngurusin majalah kekuatan sugesti disambi pun ngurusin kerjaan kampus, hehe.. apakah sibuk? namun saya melakukannya dengan santai kok, masih dapat tertawa, masih dapat senyum-senyum. Karena saya mengetahui bahwa dalam mengerjakan banyak kegiatan itu modalnya ialah manajemen benak yang baik. Manusia tersebut lebih hebat dari komputer atau handphone, sebab yang menciptakan handphone/komputer ialah manusia. Jadi bila komputer dapat menjalankan banyak software maka seharusnya kita pun bisa. Dan andai dalam diri manusia, banyak software berarti tidak sedikit pula aliran rejeki yang masuk.

Banyak orang malah melakukan kekeliruan yang menciptakan dirinya sulit untuk kaya, maaf bukan saya menyalahkan namun memang seperti tersebut faktanya. Kalau hidup anda sampai umur 30 ketika ini, belum punya mobil, belum punya lokasi tinggal maka tentu ada yang salah dalam diri kamu. Dan tersebut harus dibetulkan dengan menerima dulu andai disalahkan.

Seseorang baru dapat melakukan perubahan andai terlebih dulu mengakui atas kekeliruan dirinya
Ada 3 kekeliruan yang tidak jarang dilakukan tidak sedikit orang sehingga menciptakan dirinya menjadi sulit untuk kaya, bila kamu sedang mengerjakan 3 kekeliruan ini maka segeralah cepat guna berubah. Apa saja 3 kekeliruan itu?

Kesalahan Pertama, Tidak Percaya Diri guna Kaya

Ketika saya bertanya ke kamu, “apakah anda pede guna kaya?” maka tentu jawabannya “iya pede”, sama seperti saat saya menciptakan sebuah kedudukan di akun facebook saya mengenai pertanyaan apakah pede guna kaya, maka nyaris semua membalas pede. Namun saat bertemu langsung, langsung ketahuan bahwa melulu dimulut saja menuliskan pede sementara isi di pikirannya menampik untuk kaya. Penyebab tidak sedikit orang tidak percaya diri guna kaya tersebut karena didikan dari kecil memang menghambat guna kaya.

Kesalahan Kedua, Menolak Kesempatan guna Kaya

Maksudnya menolak peluang ini ialah seringkali, tidak sedikit orang mempersoalkan tentang “bakat”. Seringkali tidak sedikit orang menuliskan “saya tidak punya bakat dibidang itu”, “saya tidak empiris di bidang itu”, sehingga saat peluang kegiatan dari bidang yang sekitar ini tidak pernah dipelajarinya tentu menolak. Padahal yang namanya “bakat” tersebut tidak ada. Saya pernah mengalami saat berada di cucian mobil bertemu dengan seseorang yang saya tidak kenal, lalu anda bicara panjang lebar hingga deal kerjasama bisnis pengepulan kertas bekas. Sedangkan saya tidak pernah punya empiris di bidang ini, tapi sebab “Syahrini” si kawan virtual saya tersebut mengatakan iya maka ya telah saya ambil, dan alhamdulillah telah 8 bulan ini berlangsung dengan baik.

Kesalahan Ketiga, Tidak Pernah Mau guna “Belajar” Menjadi Kaya

Akibat tidak pede menjadi kaya, lalu tidak jarang kali menolak peluang dan kesudahannya tidak pernah mau guna belajar menjadi kaya. Orang kaya tersebut selalu mau guna belajar, mereka lebih dulu mengerjakan investasi di bidang pendidikan sebab pendidikan tersebut memang tidak ternilai. Dan edukasi yang mesti dipelajari oleh seluruh manusia ialah bagaimana mengenal dirinya, bagaimana mengenal jati dirinya.

3 Kesalahan diatas tersebut jika ketika ini sedang anda lakukan maka usahakan berhenti, dan berubahlah. Bangsa ini bangsa yang besar, warga yang paling besar. Sungguh ironis andai yang kaya (mempunyai saldo 1M) melulu 0,19% saja sementara sisanya lumayan besar yakni 99.03%. Saatnya setiap kita memungut sikap guna berubah, guna menjauhi kekeliruan yang saya sampaikan diatas, saat diri anda berubah, diri anda berubah maka tentu bangsa ini pun berubah.\

Baca Juga :