Teknologi

Samsung Galaxy A6 dan A6+ Segera Rilis di Indonesia

Samsung Galaxy A6 dan A6+ Segera Rilis di Indonesia

Setelah sebelumnya banyak bocoran Samsung A6 dan A6+ yang beredar di internet, menjadi dari render, spesifikasi sampai harga, kini publik tak harus menebak-nebak ulang sebab Samsung Indonesia telah perlihatkan ke dua smartphone ini di wesitenya.

Samsung Indonesia tampaknya telah tidak sabar untuk memperkenalkan dua smartphone terbarunya selanjutnya lengkap dengan tampilan desain dan spesifikasinya!

Alhasil, kini semua orang bisa mengerti spesifikasi Samsung Galaxy A6 dan A6+ yang selama ini hanya hanyalah rumor dan bocoran di internet.

Samsung Galaxy A6

Seperti foto yang ditampilkan di web Samsung Indonesia, Samsung Galaxy A6 akan ada dengan layar berukuran 5.6 inci Super AMOLED beresolusi HD+ dengan aspek rasio 18.5:9.

Smartphone paling baru Samsung ini akan ditenagai oleh prosesor octa core 1.6 GHz, RAM 3GB dan memori internal 32GB yang bisa diekspand dengan microSD sampai 256GB.

Samsung Galaxy A6 akan ada dengan kamera belakang bersolusi 16MP aperture f/1.7 dan kamera depan beresolusi sama, 16MP aperture f/1.9.

Samsung membekali smartphone ini dengan kekuatan face recognition dan fingerprint scanner. Galaxy A6 dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Samsung Galaxy A6+

Bisa dikatakan jika Samsung Galaxy A6+ punyai sedikit perbedaan dengan A6, seperti di bagian layar, RAM, chipset dan kamera.

Samsung Galaxy A6+ ada dengan layar berukuran 6 inci Super AMOLED beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio 18.5:9. Galaxy A6+ ini akan ditenagai oleh prosesor octa core 1.8 GHz, RAM 4GB dan memori internal 32GB yang bisa diekspand dengan microSD sampai 400GB.

Meski tidak ditampilkan di web Samsung Indonesia, tapi tersedia spekulasi jika A6 akan mengfungsikan chipset Exynos 7870 dan Snapdragon 450 untuk A6+.

Samsung Galaxy A6+ ada dengan kamera ganda untuk kamera belakangnya dengan resolusi 16MP aperture f/1.7 dan 5MP aperture f/1.9.

Kamera ganda di A6+ disempurnakan dengan fitur Live Focus seperti yang ditemukan Galaxy Note8 dan Galaxy S9+ yang bisa menyebabkan foto bokeh keren.

Untuk kamera depannya, Galaxy A6+ disempurnakan dengan kamera beresolusi 24MP aperture f/1.9. Samsung membekali smartphone ini dengan kekuatan face recognition dan fingerprint scanner.

Galaxy A6+ dibekali dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh.Kedua smartphone ini akan menggerakkan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan disempurnakan dengan asisten digital Bixby.

Meski telah dipajang di web Samsung Indonesia, belum tersedia Info berkenaan harga dan terhitung kapan tanggal tentu perilisan Samsung Galaxy A6 dan A6+. Kita menunggu saja update selanjutnya dari Samsung!

Baca Juga :