Teknologi

Rilis 3 Zenfone, Asus Sudah Siapkan 2 Zenfone Baru

Rilis 3 Zenfone, Asus Sudah Siapkan 2 Zenfone Baru

Baru di akhir April lalu Asus merilis tiga smartphone sekaligus untuk pasar Indonesia; yaitu Zenfone Max Pro M1, Zenfone Max dan Zenfone 5Q. Namun kini vendor asal Taiwan itu sedang mempersiapkan dua smartphone baru untuk dirilis ke Indonesia; Zenfone 5 dan Live L1.

Kedua smartphone ini menyasar segmen pasar yang tidak sama dan juga ada dengan spesifikasi yang lumayan jauh berbeda; Zenfone 5 lebih menonjolkan kapabilitas kamera ganda yang dilengkapi AI (artificial intelligence) dan Zenfone Live L1 yang dikhusukan untuk market entry level.

Asus Zenfone 5

Asus di awalnya telah memperkenalkan Zenfone 5 ke publik pada acara Mobile World Congress (MWC) 2018 lalu. Smartphone yang tampilannya sama iPhone X ini ada dengan layar penuh berukuran 6.2 inci Full HD dengan aspek rasio 19:9 dengan desain notch dengan sebutan lain ‘poni’.

Bagian dapur pacunya ditenagai oleh chipset Snapdragon 636, RAM 4GB dan dua pilihan memori internal, yaitu 64GB dan 128 GB. Jika kapasitas memori internal ini dirasa tetap kurang, ada slot microSD yang dapat diekspand hingga 2TB! Zenfone 5 bakal memakai sistem operasi Android Oreo dan memakai baterai 3.300 mAh.

Menyasar market pecinta fotografi, Zenfone 5 ada dengan kamera yang diklaim mempunyai kapabilitas mumpuni. Kamera utamanya merupakan kamera ganda dengan teknologi AI beresolusi 12MP dan 8MP. Baca selengkapnya: Spesifikasi Asus Zenfone 5

Kamera ini dilengkapi dengan OIS untuk merawat kestabilan waktu merekam video dan sensor Sony IMX363 dengan pixel 1,4 mikron untuk menopang kapabilitas fotografinya. Sementara itu untuk kamera depan Zenfone 5 ada dengan kamera beresolusi 8MP.

Asus Zenfone Live L1

Smartphone yang satu ini dikhususkan Asus untuk menjangkau pasar menengah ke bawah di Indonesia dan jadi rival langsung Xiaomi Redmi 5A. Zenfone Live L1 ada dengan desain layar Full View dan bezel-less yang umumnya dipakai di smartphone kelas menengah ke atas.

“Zenfone Live L1 adalah kejutan bagi pasar Indonesia dikarenakan di sini kami bakal meluncurkannya pertama kali di dunia”, ujar Marketing Manager Galip Fu, di Jakarta, Rabu (2/5/2018).

Smarphone ini ada dengan layar HD+ berukuran 5.45 inci dan aspek rasio 18:9. Bagian dapur pacunya ditenagai oleh chipset Snapdragon 425, RAM 2GB, memori internal 16GB yang dapat diekspand memakai microSD hingga 2TB dan memakai baterai 3.000 mAh.

Sebagai smartphone yang menyasar pasar entry level, Zenfone Live L1 ada dengan kamera yang lumayan, yaitu kamera utama beresolusi 13MP dan kamera depan 5MP. Sama layaknya Zenfone 5, Zenfone Live L1 juga bakal memakai sistem operasi Android Oreo.

Kedua smartphone teranyar Asus ini juga dilengkapi dengan teknologi terkini, layaknya fitur pemindai sidik jari dan juga pengenal wajah. Meski Asus belum mengungkap harga dua smartphone barunya ini, tetapi Asus telah meyakinkan bakal merilis ke dua smartohone baru ini di Indonesia pada 17 Mei 2018 mendatang.

Selengkapnya : https://www.teknisihp.co.id/